Kamis, 19 November 2009

KIAMAT 2012

Siapa yang tahu kapan kiamat datang. Apakah tanggal kiamat itu sudah di tetapkan? Tinggal tunggu terompet malaikat?
Gonjang ganjing kiamat tidak hanya sekarang. Berkali-kali orang diperdengarkan kabar datangnya hari kiamat. Dan sampai saat ini belum terbukti, bahwa kiamat yang kabarkan itu datang. Apakah tangal hari akhir itu ada ralat?
Release film kiamat 2012 yang menciptakan box office di Amerika sana seolah membangkitkan memori tentang kiamat.
Satu tahun lalu sewaktu menunggu istri di Rumah sakit, orang tua pasien juga membawa buku dan menjelaskan tentang kiamat 2012. Saya hanya menggut-manggut saja. Sementara orang tersebut sangat antusias menjelaskannya. Beliau terlihat sangat mempercayai akan datangnya kiamat dan menunjukkan dengan jelas kapan itu berlangsung.
Padahal yang nama kiamat, Nabi Muhammad saja tidak tahu. Hanya tanda-tanda akhir jaman saja yang bisa diketahui.
Sehingga kalau dalam ramalan suku Maya akan ada kiamat di tahun 2012, itu berita bohong. Jangan2 ada suku atau buku lain yang siap terbit dan mengubah tanggal hari kiamat. Jadwal kiamat berubah2 hanya untuk hitungan ekonomi, meramaikan pasar . Dan pengarang buku serta pembuat fimnya pantas dikutuk.. Buku dan filmnya dari segi tampilan dan teknologi menyuguhakn gambaran kiamat yang aduhai.
Gambaran kiamat yang diolah dengan animasi. Sakingbagusnya animasi, orang kesengsem dibuatnya. Di samping sebagai hiburan, ini bisa memacu jantung hingga putus. Bahkan ada orang yang tidak tidur gara2 takut kiamat akan datang sebentar lagi.
Kalau terjadi seperti ini kiranya orang juga bisa beranggapan bahwa kiamat ternyata bisa ditentukan sutradara dan animasinya..Bagaimana kiamat itu bisa terjadi seperti dalam gambaran film, hanya orang2 jenius saja yang bisa mengaktualisasikannya. Gambaran kiamat yang bisa bikin orang berkidik. Akankah manusia menyelamatkan diri di hari kiamat.
Yang jelas, semua makhluk akan mati tatkala kiamat datang. Hanya di film saja ada orang bisa selamat. Karena kalau dalam film semua mati. Di mana serunya, nggak ada pemeran utama dong? Masak film hanya menampilakn kerusakan alam semesta.

Kita tidak perlu takut dan resah tentang apa yang terjadi pada tanggal 21 Desember 2012. Karena setelah tanggal itu mungkin saja masih ada tanggal 22 Des, 23 Des dst. Dan tahun pun akan berjalan ke tahun 2013, 2014 dst. Atau bahkan tanggal 21 Desember 2012 itu tidak akan pernah ada. Karena sebelum tanggal itu kiamat sudah terjadi. Dan tanggal 21 Desember 2012 belum sempat dicetak..
Sekali lagi kiamat itu pasti terjadi, tidak ada yang tahu kecuali Alloh swt. Setiap insan tidak perlu kuatir akan datangnya kiamat. Selama manusia punya bekal cukup untuk menempuh perjalanan panjang di akhir jaman nanti. Anggaplah setiap hari esok, hari itu hari kiamat. Kelak kita akan selalu siap mengalaminya. Hanya manusia yang ingat dan hati2 saja yang siap menjemput kiamat.
Mereka yang kuatir kiamat 21122012 hanyalah para pecundang. Manusia2 yang terlalu banyak dilumuri dosa dan belum siap bertobat.
BERTOBATLAH SEBELUM TERLAMBAT!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar