Rabu, 25 November 2009

NEGERI HITAM PUTIH

Melihat berbagai kaus yang mereyuak di permukaan bumi pertiwi ini, daranya orang akan berkomentar. Bahwa negeri ini sedang sibuk. Sibuk dalam segala hal. Yang pasti sibuknya tidak kelihatan mempercepat pembangunan. Tetapi masih sibuk mencari penyakit. Bagaimana bisa berjalan kalau penyakitnya masim bersemayam dalam tubuh. Malah yang dikuatirkan. ada gejala komplikasi. Gawat!!
Program 100 hari dipemerintahan baru ini orang belum melihat, seberapa banak bukti yang ditunjukkan pada sepertiga program baru.
Berbagai kasus silih berganti mewarnai kehidupan politik. Rakyat hanya disuguhi tontonan para elite. Apa sebenarnya yang sedang dicari, kemana arah kasus-kasus itu bermuara? Semia dibuat bingung. Negeri hitam putih ini memang tak kunjung damai, jika tidak ada itikad baik dari pengambil kebijakan menyelesaiakn masalah.
Masalahnya, sebagai neegara hukum. Semua berdasarkan hukum positif. Senyata apapun kejahatan kalau tidak ada bukti saksi yang kuat, akhirnya bisa bebas. Ini juga yang bisa dimanfaatkan para penjahat kerah putih berdasi untuk mempermainkan hukum di negeri ini. Kejahatan bisa melenggang bebas. Bangga karena dapat membeli dan mentipe ex jejak yang dengan gampang ditutupi. Hukum jadi abu-abu.
Sampai kapan hitam putih ini bisa jels terlihat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar