Senin, 02 November 2009

FAIR PLAY REKRUTMEN CPNS

Pagi tadi saya ketemu seseorang. Beliau menawarkan mobilnya. "Murah Pak, cuma 125 juta. Kalau turun sedikt bolehlah."
Saya pikir mobil yang menurut saya sudah sangat bagus itu mau ditukarkan dengan Mercy atau BMW. "Buat apa pak, njenengan itu sudah punya kok mau dijual".
"Woaalah ini lho mas...mas. Buat persiapan CPNS. Biasa, buat jaminan"
"Pak...sekaang ini rekrutmen CPNS suda Fair Play. Kok panjengan masih nekat nyiapkan sogokan. Nanti kena KPK bisa bahaya. Jenengan kan juga PNS."
"Iya mas... Saya ini juga fair. Jadi kalau ada yang berani jamin, yaa harus jelas fair. Fairnya berapa? Ngggak usah mbulet...mbulet"
Saya diam saja dan melenggag pergi Hari gini masih niat nyuap, kena calo CPNS baru kapok.
Ada2 saja bapak ini. Dari pada buat nyogok, buat modal usaha kan lebih baik. PNS ternyata masih primadona. Dampak sertifikasi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar