Jumat, 19 Februari 2010

BUNGA BIAYA PENDAFTARAN SNM PTN

Lulusan SMA Mei nanti sudah bisa mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN). Besarnya biaya yang masuk bank lewat pembayaran online mempunyai keuntungan ganda. Perbankan untung dapat dana segar dan nasabah baru. Calon mahasiswa lebih mudah mengakses dari manapun.
Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pada pengelolaan dana-dana non budgeter lain. Perlu pengawasan dan pemanfaatan seoptimal mungkin. Baik dari nilai dana yang masuk maupun bunga. Apalagi dengan perkiraan dana masuk sekitar 75 M. Bunganya lumayan.
Ada baiknya bunga itu digunakan untuk kemanfaatan pendidikan. Salah satunya membantu calon mahasiswa miskin. Biaya pendaftaran Rp 150.000, 00 itu murah bagi yang mampu. Yang tidak, itu nilai yang cukup besar.
Disamping memberi diskon atau subsidi bagi siswa miskin yang diambilkan dari bunga biaya pendaftaran SNM PTN. Bunganya bisa juga dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan. Khususnya bagi mahasiswa berprestasi yang belum tersentuh program beasiswa untuk mahasiswa miskin berprestasi dari pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar