Selasa, 02 Februari 2010

JANGAN KORBANKAN RAKYAT

Kasus Century terus bergulir, pertanggung jawaban APBN 2008 ditolak partai Gerinda. Dan Kamis 28 Januari ini, tepat 100 hari pemerintahan SBY-Budiono dirayakan. Bukan merayakan kesuksesan dan merancang ke depan lebih baik. Tetapi demo besar-besaran menjadi agenda utama.
Sepertinya kita akan disuguhi sajian model baru untuk memperingati umur suatu pemerintahan. Bahwa janji adalah janji. Janji perlu bukti, bukan alibi. Tapi untuk mewujudkan janji harus ada kesatuan hati. Kalau di dalam hati para elite politik tersimpan niatan tidak baik. Maka dendam akan menyelimuti dalam setiap kata dan perbuatan.
Suka atau tidak suka, Indonesia mampu melewati krisis global. Kesalahan analisa dan tindakan di masa lalu menurut kacamata kekinian, bisa jadi obat mujarab di kala itu. Bukan bermaksud pembenaran atas tindakan yang salah. Tetapi menatap ke depan dan evaluasi kebijakan yang lampau lebih utama. Daripada sekedar bicara dan beretorika belaka.
Saatnya bersatu dan menghilangkan pertentangan. Jangan ada dusta diantara kita, agar rakyat tak lagi jadi korban. Rakyat mulai bosan dan merasa diadu domba atau bahka didustai, manakala para elite menari-nari di atas luka. Sementara Burung Garuda di curi Armani Exchange, kita hanya diam saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar