Senin, 08 Februari 2010

GELAR JUARA UMUM MELAYANG






Pepatah mengatakan, mempertahankan itu lebih suilit daripada merebut. 1 Maret 2009, juara umum olimpiade matematika tingkat karisidenan Madiun diraih 3 anak SMPN 1 Dolopo. Dan hari ini, 7 Februari 2010, piala bergilir itu diperbutkan.
Pemberitahuan lomba satu bulan lalu sebenarnya memberikan waktu cukup untuk mempersiapkan anak-anak dengan pembekalan materi.

Apa daya manusia Cuma bisa berusaha. Tuhan jualah penentunya. Karena saya menjalani operasi pengambilan pen di kaki saya pertengahan Januari lalu. Tentu saja perlu waktu panjang untuk penyembuhannya. Walau hanya sebatas luka sayatan pisau operasi, ternyata luka rasa sakit dan bengkak di sekitas bekas operasi masih terasa hingga kini. Dampaknya, program latihan tidak berjalan lancar. Rasa was-was pun menghinggapi.

Dengan 11 pasukan kecil, pagi ini saya mengantarkan mereka ke medan perang. Setelah menyerahkan piala bergilir, lomba pun berlangsung. Dan akhirnya pengumuma pemenang dibacakan.
Kali ini SMPN 1 Dolopo memperoleh 4 tropi dan satu medali. Juara 1 dan 4 kelas 8, peringkat 6 dan 14 kelas 7 serta peringkat 10 untuk kelas 3. Dengan poin 23, SMPN 1 Dolopo menduduki peringkat II. Dan gelar juara umum pun melayang.
Tahun 2011 piala itu akan kita rebut lagi. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar