Minggu, 12 September 2010

AMUK MASSA DI NGAWI





Tabrakan berujung amuk massa. Ini untuk menggambarkan tabrakan maut di hari kedua Idul Fitri. Sore 11 September 2010 sekitar pukul 16.00, di selatan jembatan kota Ngawi. Sebuah Bus jurusan Yogya –Surabaya menabrak sepeda motor. Dua pengendara menjadi korban.
Ketika sy mendekati tempat kejadian, satu korban sudah di bawa ke RS Ngawi. Menurut orang di tempat kejadian satu korban itu masih hidup tetapi luka parah. Sementara satu korban terlihat tergeletak di bawah bus. Kepalanya hancur mungkin terlindas roda bus. Otaknya sampai keluar.
Korban ternyata penduduk setempat. Kontan saja penduduk marah. Mereka merusak bus tersebut. Memecahkan kaca dan berusaha menggulingkan dan membakartnya. Petugas polisi yang ada ditempat kejadikan tak kuasa menahan amarah. Dengan pendekatan dan pengertian, polisi mencoba meredakannya. Karena kejadian itu terjadi di jalan utama lintas selatan Jawa membuat jalan macet total.
Untuk menghindari kemacetan polisi membawa bus tersebut. Tetapi warga yang sudah tidak sabar mengejar bus itu. Mereka melempar dan memukul bus dan berteriak2 mau membakarnya. Karena jalanan macet, bus terhenti di ujung jembatan.
Saya sendiri tidak bisa melihat kejadiaan selanjutnya. Karena mobil saya harus melanjutkan perjalanan jika tidak ingin diomeli banyak orang.
Ketika melihat di TV, ternyata bus itu akhirnya dibakar.
Sore itu Ngawi benar-benar mencekam. Masyarakat yang melihat bus yang sama berkeinginan untuk merusaknya. Untuk menghindari tambahnya kerusakan bus2 dari PO sama tidak melanjutkan perjalanan via tempat kejadian. Mereka balik arah.
Ditengah kemacetan itu juga ada serempetanm antara bus mini dengan sebuah mobil. Dan ditengah perjalanan sebuah sedan menyerempat pengendara sepeda motor yang membonceng putra kecilnya. Nampak dari kaca mobil muka anak itu mengeluarkan darah.
Kecelakan memang tidak pilih-pilih. Siapapun bisa jadi korban. Kewaspadaan dan kehati-hatian semua pengendara perlu diperhatian. Agar niatan silaturrahim tidak berujung celaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar