Minggu, 19 September 2010

LKG 2010 CUTI

LKG 2010 cuti. Ini kabar tidak sedap bagi guru. Bagi guru yang aktif mengikuti lomba keberhasilan guru dalam pembelajaran, tentu menunggu berita kapan LKG 2010 dilaksanakan. Karena sampai sekarang tidak ada kabar beritanya. Saya coba cari kabar ke teman dan Internet juga tidak ada hasil. Baru lusa kemarin saya ketemu teman yang aktif ikut lomba guru.

Berita yang sy terima, memang tahun ini LKG cuti sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Nggak tahu juga alasan tepat untuk meliburkan kegiatan tahunan yang sudah berlangsung beberapa tahun. Mungkin juga ini efek penghapusan PMPTK.

Yang jelas dengan liburnya LKG 2010 sangat disayangkan. Bagaimanapun juga LKG adalah salah satu ajang unjuk kemampuan guru. Memotivasi guru untuk menghasilkan pembelajaran bermutu. Membuat karya yang bisa diimbaskan bagi guru lain demi perbaikan pembelajaran. Menghargai guru yang mampu menghasilkan karya inovatif dan kreatif. Kalau tidak lewat ajang lomba guru, kapan karya guru dihargai.

Inilah salah satu kelemahan bangsa ini. Karya guru tidak terlalu dihargai, sebagai mana penghargan terhadap para pahlawan cendekia yang sudah berhasil mencetak para pengambil kebijakan di negeri ini.

1 komentar:

  1. aduh pak hakim....aku guru honor sekolah. niatan mau ikut tahun depan. klo dihapus ya patah lagi deh semangat diri ini...

    BalasHapus