Senin, 20 September 2010

SIDAK HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

Senin, 20 September ini merupakan hari pertama masuk sekolah pasca lebaran. Seperti halnya PNS lain, guru dan siswa juga perlu disidak. Siapa tahu mereka juga banyak yang menambah liburnya.
Ini perlu dilakukan agar guru bisa dijadikan teladan dan tidak membuat iri PNS lain. Kalau PNS mendapat jatah cuti tahunan, para guru sudah mendapat jatah libur lebih banyak. Siswa libur guru juga ikut libur. Apalagi para guru yang sudah memperoleh tunjangan profesi pendidikan. Selepas libur lebaran mereka harus lebih menunjukkan keprofesionalannya.
Sedang bagi murid, kedisiplinan perlu ditegakkan sejak dini. Mereka harus segera ditata kembali semangat belajarnya. Hari pertama ini bolehlah berhalal bihalal dengan guru di sekolah. Setelah itu langsung dilanjutkan kegiatan belajar mengajar di kelas. Dengan hati dan pikiran lebih jernih para siswa lebih mudah menerima materi.
Jika ada guru atau siswa mbolos perlu diberi sanksi mendidik. Jangan membuat malu dan merendahkan harga dirinya. Semoga guru tidak lagi kencing berdiri, siswa tidak kencing berlari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar