Jumat, 03 September 2010

ULANG TAHUN PMI

PMI PERLU BEKERJA SAMA DENGAN PANITIA ZAKAT
Palang Merah Indonesia (PMI) semakin penting peranannya mengemban misi kemanusian. 3 September ini PMI memperingati hari jadinya, bertepatan pada bulan suci Ramadan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada masa Ramadan persediaan darah di PMI menipis. Sementara musibah silih berganti datang.
Diperlukan persedian darah cukup dana besar. Agar misi kemanusiann yang diemban PMI terlaksana. Saat ini kebutuhan dana mengandalkan sumbangan sukarela lewat bulan dana PMI serta sumber dana lain. Sedang kebutuhan darah mengandalkann pendonor darah tetap. Yang di bulan Ramadan berkurang pasokannya.
Agar tugas dan tujuan PMI optimal, perlu dukungan dan kerjasama dengan pihak lain. Salah satunya bekerja sama dengan panitia zakat. PMI dapat memberikan data terutama kaum miskin dan korban bencana. Sebagian Zakat dapat disalurkan oleh PMI bersama panitia zakat. Sedang untuk menjaga stok darah, ada baiknya PMI membuka posko di tempat umum dan tempat ibadah. Karena di bulan Ramadan ini, darah orang puasa lebih sehat. Para pendonor akan mendapat pahala berlipat.Karena menolong sesama di kala tubuh sedang puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar