Jumat, 10 September 2010

IDUL FITRI 2010 : KEMENANGAN MILIK YANG PUASA

Hari ini, Jumat 10 September 2010 kaum muslim Indonesia merayakan hari raya idul Fitri. Hari kemenangan bagi umat Islam. Mulai anak kecil hingga orang tua merayakan nya dengan pernak-pernik baru. Mulai sandal hingga tutup kepala. Rasanya tidak afdol jika tidak memakai baju baru. Berbagai hidangan disajikan, menyambut para tamu yang mau berkeunjung. Di gari yang diharamkan berpuasa ini ibarat pesta rakyat. semua siap berpesta pora.
Inilah wujud rasa syukur setelah satu bulan berprengan melawan hawa nafsu. Tatkala sean dibelenggu, manusia berupaya membentuk dirinya menjadi manusia seutuhnya. Masa ujian satu bulan ini sebagai parameter, sejauh mana manusia mampu membuat dirinya menjadi manusia kamil. Manusia sempurna.
Meski kesempurnaan itu suatu keniscayaan. Berbagai godaaan telah menghadang, merayu para muslimin untuk mengurangi pahala puasa. Kalau perlu tidak puasa. Dan kita dengan mudah melihat disekitar, banyak kaum muslim tidak puasa. Jika tidak puasanya karna syar'i tidak mengapa. tetapi kalau tidak puasa karna alasan yang dibuat bahkan disengaja, ini yang memprrihatinkan. Anehnya, kadang mereka yang tidak puasa ini sangat sibuk mempersiapkan idul fitri.
Hak setiap muslim merayakan Idul Fitri. Tetapi sesungguhnya yang berhak merayakan Idul Fitri ini adalah mereka yang berpuasa. Sebagai agama rahmatallil'alamin, puasa memang membaw rahmat bagi semua tidak hanya bagi yang berpuasa dan kaum muslimin. tetapi bagi seluruh umat di muka bumi.
Selamat hari raya Idul futri 1431 H, mohon maaf lahir batin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar