Senin, 13 Desember 2010

SEPEKAN TANPA TV

Mulai minggu ini anak-anak sekolah mengikuti ulangan semester gasal. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan ulangan semester sering terganggu sarana hiburan. Mulai PS, HP, hingga televisi. Himbauan selama ada ulangan semester atau ujian agar tidak menyalakan televisi belum terlaksana dengan baik.
Perlu diingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak menyalakan televisi selama anak-anak sekolah ulangan semester, khususnya di jam belajar. Mengingat ada rencana kebijakan Kemendiknas untuk menyertakan nilai rapor dalam penentuan kelulusan, tentunya anak-anak dari awal harus mempersiapkan diri lebih baik lagi. Agar nilai rapor bisa menolong nasib mereka.
Ajakan sepekan tanpa hiburan, terutama mematikan televisi ini disosialisasikan kepada orang tua siswa, aparat desa atau ketua RT. Jika perlu untuk mensukseskan program ini, masyarakat melakukan ronda. Mensweeping rumah yang melanggar kesepakan bersama. Yang melanggar diberi sanksi sesuai keputusan bersama. Dengan sepekan tanpa TV, anak pintar semua senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar