Sabtu, 19 Desember 2009

HIJRAH

Selamat datang tahun baru Hijriah 1431 H. Tahun baru bagi kaum muslim.Seperti biasa setiap pergantian tahun baru, mesti ada beberapa hal yang patut direnungkan. Pergantian tahun hanyalah perjalanan melewati batas waktu. Tahun baru yang tak perlu dirayakan dengan tiup terompet.

Di saat ini kita kembali instrokpeksi, berkaca dan menata diri. Menengok sebentar ke belakang, mengevaluasi yang pernah terjadi. Melihat hari ini, menilai seberapa pantas diri kita berdiri. Dan menatap ke depan. Menjemput impian meraih cita yang masih jauh dari pelupuk mata.

Apakah kita di masa lalu sudah mencapai hasil yang dicanangkan? Apakah hari ini kita sudah puas dengan pencapaian diri? Dan apakah ke depan kita merancang dan menyiapkan segala sesuatu sebagai bekal menempuh perjalanan panjang? Berapa nilai yang kita peroleh di masa lalu berapa nilai kita hari ini dan berapa target nilai kita nanti?
Sesunguhya kita termasuk orang2 yang celaka jika hari lebih buruk dari kemarin. Menjadi orang2 yang rugi jika hari ini sama dengan yang kemarin. Tentunya kita berharap, agar hari esok lebih baik dari hari ini. Dan kita termasuk orang2 yang beruntung.
Hijrah tak sekedar pindah tempat, pindah waktu. Yang lebih penting berhijrah dari kehidupan yang kelam, buram, yang terkontaminasi kemaksiatan ke kehidupan yang lebih baik, demi menggapai surgawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar