Rabu, 23 Juni 2010

ARGENTINA JUARA

ARGENTINA LOLOSKAN KORSEL
Argentina membungkam Yunani 2-0 sekaligus menjuarai grup. Dengan demikian Argentina akan menghadapi Meksiko di babak 16 besar. Menurunkan full team, Argentina tidak mau kecolongan. Karena kalau kalah dengan skor besar dan Korsel juga menang dengan gol meyakinkan, Argentina bisa tersingkir. Makanya sejak menit awal kedua kesebelasan bermain lepas mencari pelunag mencipta gol. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, Argentina segera menggempur pertahanan Yunani. SebaGai bekas juara Eropa, Yunani berusaha mengimbangi permainan Messi dkk. Sekuat-kuatnya pertahanan, akhirnya gawang Yunani bobol. Dua gol bersarang ke gawang Yunani.
Sementara di pertandingan lain, Korea menahan imabang Nigeria 2-2. Dengan hasil ini Korea mengantongi nilai 4 dan menduduki peringkat 2 grup B. Korsel akah menghadapi Uruguay.

Keberhasilan Korsel ini sekaligus membawa nama Asia ke babak 16 besar. Semoga saja Korsel melajutkan kesuksesan piala dunia 2002 lalu. Serunya persaingan di grup B ini juga menunjukkan sportifitasnya sepakbola. Argentina yang cukup bermain seri tidak memandang enteng lawan. Masing-masing menjaga permainan dan bercita-cita selaluu menang. Kemengan Argentina yang sevara tidak langsung membawa Korsel lolos. Kita juga patut mencontoh korsel. Sebagai negara asia yang masih dipandang sebelah mata negara barat atau amerika. Kegigihan dan semangat juang tinggi negeri gingseng ini membuahkan hasil sebagiman mestinya. Siapa menanam pasti memetik hasil. Selamat Korsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar