Rabu, 02 Juni 2010

DISANDERA 1 JAM

Maunya refreshing malah kena sial. Setelah mendampingi anak-anak lomba, maunya ngajak anak-anak mampir ke salah satu plaza di Surabaya. Naik mobil sewaan, kamipun menuju lokasi. Begitu tiba nyari tempat parkir. Maklum orang desa baru kali pertama parkir di plaza, pak sopir bingung nyari tempat. Setelah terima tiket parkir, mobil berjalan pelan cari jalan masuk lokasi parkir. Eh sampai gerbang keluar tidak ketemu. Setelah tanya petugas kami disuruh putar lagi, lewat pintu semula. Bayar lagi tapi yaa nggak masalah, Cuma 2000 rupiah. Kami tanya petgas tempat yg benar.

Mobilpun melAju pelan. Begitu baca tulisan masuk area mobil langsung belok masuk.
Pak sopir mulai ragu. Lho kok atapnya makin rendah. Nah begitu di ujung mobil berhenti, karena ada paralon nggantung. Dengan pelan2 mobil masuk. Dan nyenggol sedikit. Mobil bergenti di pelataran lantai atas, karena area parkir di pasang rantai, tanda pnuh. Mau maju ragu, sy ngecek ke atas. Jangan2 ada paralon nggantung rendah dan mobilnya tidak bisa masuk. Benar juga ternyata atap beton parkir makin ke atas makin rendah ditambah ada paralon nggantung.
Kami lalu minta tolong satpam, dipandu turun.

Lha cilakanya, waktu turun bagian atas mobil nyantol paralon,. Padahal waktu naik Cuma nyerempet sedikit. Paralon lepas, mobil turun ke dasar.
Kami lalu disuruh masuk pos satpam. Sementara anak-aak sy suruh lihat2 ke dalam plaza. Eman-eman mumpung ke kota lihat2 pemandangan hee...he.. katrok poll.

Di pos langsung diinterogasi. Padahal tampang kami bukan tampang penjahat. Kok ngurusunya berbelit2. Kami diinterogasi selama satu jam. Nunggu bagian teknis ngitung kerugian. Sementara pak sopir naik lagi ke atasa ngecek kerusakan. Sebenarnya Cuma copot dan ada yang retak/cuil. Sewaktu ngecek ada mobil box yang nyoba masuk. Tetapi juga tidak bisa. Mobilnya balik.

Tawar-menawar pun terjadi. Kami kena denda 100 ribu untuk mengganti 2 penyambung pipa 3 inci. Wah kok mahal banget. Dari pada urusan lama dan kami harus dampingi 11 anak yaa sy bayar saja.
Yaah kok teganya mereka yaa. Coba kalau palang batas masuk untuk mobil tinggi itu panjang, kami pasti tidak akan masuk area parkir. Termasuk masang paralon yang gantung tidak terlalu rendah, mobil yang lewat pasti aman.
Acara refreshingpun diganti dengan acara penyanderaan 1 jam. Nasib-nasib!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar