Jumat, 25 Juni 2010

ITALIA TERSINGKIR

Kejutan demi kejutan terjadi. Setelah Prancis angkat koper, Italia menyusul. Ini berarti dua finalis piala dunia 2006 gagal di babak penyisihan. Rekor bari world cup. Dua tim yang sering berkostum biru ini mungkin kena kutukan. Di benua hitam dilarang pakai kaos biru-biru. Malah pakai hitam-hitam yang biasanya dipai wasit bisa dapat holi. Lihat saja Jerman. Dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup yang sangat menentukan nasib mereka, dengan seragam hitam-hitam, Jerman menang. Justru ketika melwan tim yang orangnya asli hitam dan berseragam putih.

Keraguan banyak pihak dengan skuad Italia besutan Marcelllo Lippi terbukti. Disamping banyak dihuni pasukan tua, pemilihan pemain yang diberangkatkan tidak mendapat simpati publik Italia sendiri. Ini beralasan, karena sebelum laga di piala dunia, bongkar pasang yang dilakukan Lippi tidak membuahkan hasil memuaskan. Hasil uji coba menghasilkan kalu tidak seri ya kalah.

Di dua laga awal pun Italia selaliu kebobolan lebih dulu. Kalau akhirnya Italia tersingkir, ini memang sudah takdir. Sekaligus membuktikan, orang yang terlalu banyak makan asam garam bisa terbenam. Dengan kemenangan 3-2 ini Slowakia lolos ke babak 16 besar. Padahal sebelumnya Slowakia juru kunci. Dengan semangat pantang menyerah dan kolektifitas permainan mampu bangkit dan menang. Slowakia sebagai runner up akan menantang Belanda yang dalam pertandingan terakhir mengalahkan kamerun 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar