Kamis, 17 Juni 2010

VUVUZELA TAK BERTUAH

AFSEL DICUKUR URUGUAY 3 GOAL TANPA BALAS

Nasib sial menimpa tuan rumah Afrika Selatan. Setelah berhasil menahan imbang Meksiko 1-1 di pertandingan perdana, pada babak penyisihan kedua, Afrika Selatan tidak berkutik menghadapi wakil Amerika Selatan, Uruguay. Uruguay yang sudah malang melintang di world cup menunjukkan kelasnya. Di pandegani Diego Forlan, Uruguay menggebrak sejak awal. Hasilnya cukup menggembirakan. Lewat Forlan, di babak pertama Uruguay unggul 1-0.
Afsel yang mencoba bangkit di babak II tidak mampu menembus benteng Uruguay. Alunan vuvuzela yang diharapkan memberi tuah bagi tuan rumah tidak terbukti. Suara terompet menyerupai lebah itu hanya mampu menghiasi stadion. Bahkan menjelang akhir pertandingan, di masa injury time, Afsel kebobolan lagi.
Menyisakan satu pertandingan lagi melawan Prancis, rasanya sulit bagi Afsel lolos babak penyisihan grup.
Tetapi bola itu bundar, siapa sangka Afsel dapat menjungkalkan Prancis dan menanti hasil pertandingan lain. Tim unggulan belum tentu mulus seperti yang diramalkan.
Spanyol yang diunggulkan terjungkal di tangan SWISS 1-0. Chili yang tak pernah menang lawan honduras, juga unggul 1-0.
Jadi tidak ada lagi tim yang percaya diri di world cup ini.Apapun bisa terjadi, tergantung nasib. Bukan karena bola piala dunia Jabulani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar