Sabtu, 19 Juni 2010

INGGRIS MELEMPEM

Siapa yang tak meragukan kemampuan Inggris? Tempat pemain top dunia merumput di liga premier. Liga paling diminati seantero dunia. Dengan pelatih jempolan sekaliber Capelloo, jauh hari Inggris dijagokan menjuarai world cup 2010. Tetapi penampilan perdana melawan Amerika sudah memberikan sinyal negatif. Dengan hasil seri Inggris terlihat belum menunjukkan kelasnya
Begitu juga melawan Aljazair. Tampil dengan kekuatan penuh, pemain Inggris bagai pemain belajar sepak bola. Julukan Three Lions yang identik dengan tiga singa, tidak mencerminkan julukan tersebut. Kalau singa dilepas siap menerkam mangsa, tetapi yan terjadi seperti singa kepanasan. Mungkin bermain di Afrika singa Eropa kalah dengan singa gurun.
Keganasan singa Rooney tidak nampak sama sekali. Kedua tim puas berbagi hasil kacama 0-0. Ini jelas merugikan Inggris. Menyisakan laga terakhir melawan Slovenia menjadi harapan terakhir Inggris untuk lolos dari lubang jarum. Ingat Inggris selalu kesulitan melawan negeri Eropa Timur. Sejarah melawan Kroasia kala penyisihan piala Eropa bisa jadi memori.
Dan jika tidak hati-hati, Inggris siap angkat koper lebih dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar